UPDATE SIDANG 7 Mei 2015, Foto2 Sidang & Hal2 Lain Pendapat Mitra

UPDATE SIDANG 7 Mei 2015, Foto2 Sidang & Hal2 Lain Pendapat Mitra & Artikel koran inilah.com & galamedianews.com yang perlu diprotes keras

Foto2 Sidang & Luar Sidang

Ada foto mitra pak yoh bertemu dgn Tantomi Yahwa /anggota dpr utk membahas ttg kasus penipuan CPGT ini àinfo lanjutbelum ada

Dibawah ada lampiran KTP dari bbrp ex marketing, silahkan dicek agar semua marketing bisa sepakat utk memberi kesaksian yang benar2 membela kebenarna dan membela korban, karean korban adalah korban, PIhak LAWAN adalah yg diuntungkan diatas PENDERITAAN KORBAN. Jadi sudah tidak logis kalau sampai ada SAKSI/MARKETING masih bela TERDAKWA.

Koran inilah.com n galamedia.com harus disamperin n ajak negosiasi krn mereka turut ditunggangi memberikan/menyajikan data2/kesaksian palsu. Kmrn hasil kesepakatan dgn redaksi PR & advertisement koran PR bahwa mereka komit utk support korban dan tidak engjinkan adanay artikel2/iklan2 yang BIAS/DITUNGGANGI KEBOHONGAN dan disebarkan secara lagnsung maupun tidak langsung, apakah mgkn ada dlm.bentuk tertulis ya? jika ada mgkn “surat kesepakatan” bisa dibawa utk referensi bagi semua koran2 lain…skdr ide…

— UTK ALAMAT KORAN ONLINE & KOMPLAIN MITRA BISA BERGERAK via EMAIL/LANGSUNG DATANG KE

http://www.galamedianews.com/about-us/ à ada nama2 redaksi n tim staff

http://www.galamedianews.com/contact-us/ à PT. GALAMEDIA BANDUNG PERKASA Jln. Blk Factory No, 2B Bandung 40111 Telp. (022) 4210063 Fax. (022) 4205351 WhatsApp/SMS Only 085624604334

http://www.facebook.com/galamediaonline

Redaksi : redaksi@galamedianews.com, wartawangm@gmail.com

http://www.inilah.com/about/ à ada nama2 redaksi n tim staff

http://www.inilah.com/kontak/ à INILAH.COM (PT Indonesia News Center)

Jl. Rimba No.42, Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12150

Telpon : 021 7222338 (Hunting), Fax : 021 7222659

NEWS ROOM :e-mail: redaksi@inilah.com

BERITA2 YANG NARASUMBERNYA/WARTAWANNYA MUNGKIN BELUM TAHU LENGKAP KEJADIAN CPGT, JADI TERTIPU OLEH INFO2 SEPOTONG2 REKAYASA PADA SIDANG

http://www.galamedianews.com/bandung-raya/21758/mantan-sekretaris-sebut-koperasi-sudah-kembalikan-modal-mitra.html

http://m.inilah.com/news/detail/2202438/cipaganti-klaim-sudah-kembalikan-modal-mitra

Mantan Sekretaris Sebut Koperasi Sudah Kembalikan Modal Mitra

Lucky M. Lukman

Koperasi Cipaganti Karya Guna Persada (KCKGP) disebut sudah mengembalikan modal usaha kepada mitra. Tak hanya modal, bahkan denda keterlambatan juga turut diberikan oleh koperasi kepada mitra.

Hal itu dikatakan Rumi, marketing KCKGP yang juga mantan sekretaris bos Cipaganti, Andianto Setiabudi, saat menjadi saksi dalam sidang perkara penipuan terhadap ribuan mitra KCKGP, di Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Jln. L.L.R.E Martadinata, Kamis (7/5/2015).

Rumi mengatakan, koperasi sudah memberi penjelasan kepada mitra ketika masalah terjadi. “Dari Januari 2014 ‎​ada masalah. Kita sudah jelaskan ke mitra dan mitra pun oke-kan soal keterlambatan itu. Bahkan ‎​ada kesepakatan, bahwa setiap keterlambatan itu ‎​ada denda. Dan denda itu dipenuhi (oleh koperasi),” ungkap Rumi.

Dalam sidang yang dipimpin ketua majelis hakim Kasianus Telaumbanua itu, Rumi juga menjawab pertanyaan soal ‎​ada tidaknya mitra yang berhenti menanam modal dan dikembalikan modalnya.

“Apakah diantara mitra ‎​ada yang sudah berakhir dan dikembalikan modalnya?” tanya hakim.

Rumi pun menjawab ‎​ada mitra yang seperti itu. Tak hanya itu, ‎​ada juga mitra yang diperpanjang, tidak diperpanjang bahkan ‎​ada juga yang menambah modalnya.

“Untuk yang tidak perpanjang jumlahnya cukup banyak. Sekitar 100 sampai 200 mitra. Salah satu diantaranya Pak Faisal. Dia sudah berakhir dan modalnya dikembalikan. Yang lainnya memperpanjang dan ‎​ada juga yang menambah (modal),” papar Rumi.

Majelis hakim mendesak terus pertanyaan kepada Rumi. Bahkan hakim mempertegas pertanyaan apakah Rumi sudah menyampaikan keterangan dengan benar atau tidak. “Benar Yang Mulia. Semuanya benar. Dari 2003 sampai 2014, ‎​ada yang dikembalikan modal ke mitra plus dengan denda,” tambahnya.

Sidang sendiri saat ini masih berlangsung dengan sesi pertanyaan dari majelis hakim PN Bandung. Suasana ruang sidang I PN Bandung masih dipadati mitra yang menjadi korban.

Wartawan : Lucky M.[Mohammad] Lukman

INILAHCOM, Bandung – Mantan sekretaris bos Cipaganti yang juga marketing Koperasi Karya Guna Persada (KCKGP), Rumi mengaku KCKGP sudah mengembalikan modal usaha semua mitra yang diinvestasikan.

Hal itu terungkap dalam sidang lanjutan kasus dugaan penipuan dan penggelapan uang nasabah mitra KCKGP di Pengadilan Negeri Kelas 1A Khusus Bandung, Jalan RE Martadinata, Kamis (7/5/2015).

Dalam sidang yang dipimpin Kasianus Telaumbanua, Rumi mengatakan, semua modal mitra usaha KCKGP sudah dikembalikan, bahkan ada yang dikembalikan dengan dendanya.

“Semua sudah dikembalikan dari 2003 sampai 2014,” katanya di persidangan.

Mendengar penjelasan Rumi, majelis pun kembali mempertanyakan apakah keterangan saksi bisa dipertanggungjawabkan atau tidak.

“Benar Yang Mulia. Semuanya benar. Dari 2003 sampai 2014, ada yang dikembalikan plus dengan denda,” ujarnya.

Selain itu, Rumi mengatakan, jauh hari sebelum masalah terjadi di KCKGP, semua mitra usaha sudah diberitahukan. Saat itu mitra tidak ada masalah soal keterlembatan, dengan catatan setiap keterlambatan dibayar dengan denda. Denda yang dijanjikan pun, lanjutnya, semua dipenuhi oleh Koperasi.

Majelis pun mempertanyakan kepada saksi, apakah saat terjadi masalah ada mitra yang berhenti menanamkan modal dan uang milik nasabah dikembalikan.

Rumi pun menjawab ada mitra yang seperti itu. Tak hanya itu, ada juga mitra yang diperpanjang, tidak diperpanjang bahkan ada juga yang menambah modalnya.

“Untuk yang tidak perpanjang jumlahnya cukup banyak. Sekitar 100 sampai 200 mitra. Salah satu di antaranya Pak Faisal. Dia sudah berakhir dan modalnya dikembalikan. Yang lainnya memperpanjang dan ada juga yang menambah (modal),” papar Rumi.

Sidang sendiri saat ini masih berlangsung dengan sesi pertanyaan dari majelis hakim PN Bandung. Suasana ruang sidang I PN Bandung masih dipadati mitra yang menjadi korban. [hus]

[17:31, 5/7/2015] – Inv CPGT -: Ini saksi rumi sadar ga ya?: Ngawur total nih

: Berani bener saksi itu bicara sembarangan: Rumi rumi….hati hati kesaksianmu…mulutmu harimaumu

: Kok bisa ada kesaksian bgini? Saksi rumi itu waras ga sih? Semoga Rumi akan dijadikan terdakwa juga krn berani bicara seperti itu.

[17:49, 5/7/2015]: Pertanyaan hakimnya, yg habis kontrak dr thun 2003 – 2014 [apakah] ada yg pernah [berhasil di] kembali modal… yaa dijawab nya ada yg kembali klo [investasinya] ngga diperpanjang, ada juga yg di perpanjang dan ada juga yg malahan pas habis kontrak di tambah.

[17:56, 5/7/2015] Investor CPGT -: Sidang hr ini ketua koprasi [Rochman Saleh SH] (boneka) jd bln2an hakim dan pengacara ….

[17:57, 5/7/2015]: Tp ga bisa ditulis dan [seakan2] dimaknai bahwa Kop sdh kembalikan semua modal+Dendanya dong. Bisa2 panitera salah ngetik nih. Beberapa [persentase kecil yang modal pernah balik lalu dihantam rata seakan2 ] dianggep semua [sudah balik].

[18:46, 5/7/2015] Inv CPGT: Tadi sidang yaa biasa spt yg sdh2 yg rame sidangnya pak rohman…dia memberatkan andi…misalkan sbg kepala kop knp kok gak menyetop marketing cari nasabah…dia bilang itu langsung dr andi…dia td ditanya oleh hakim mengenai jmlh data mitra dan keuangan gak bisa jwb krn saya gak pernah dikasih tau meskipun saya tanya ke andi bbrp kali…intinya sbg kepala koperasi dia gak tau apa2….tp oleh hakim gak bisa diterima krn itu resiko sbg kep kop…yg fatal nya andi sbg kepala koperasi pernah tandatangan jg merangkap sbg notaris….andi cenderung memberatkan andi….tp dia sendiri punya banyak kelemahan tanggungjwb sbg kepala kop…minggu depan dia hrs datang lg jd saksi lg…krn td hakim gak puas

[18:28, 5/7/2015] +62 819-: Rumi memberikan kesaksian palsu. Bisa dijerat seperti kasusnya BW KPK. Bisa kita adukan dia shg dia bisa jadi tersangka kesaksian palsu

[18:33, 5/7/2015] +62 812-: Apakah semua mitra yg sdh jatuh tempo kontraknya sdh dikembalikan Pak?

[18:36, 5/7/2015] +62 812-: Boro boro di balikin

[18:36, 5/7/2015] +62 855-: JPU harus punya data2 yg lengkap utk mendakwa Rumi krn memberikan kesaksian palsu

[18:41, 5/7/2015] +62 819-: Ya betul. Kalau dia lolos saat ini maka kita punya kartu as buat dia bila dia mau atau sedang menjabat

[18:41, 5/7/2015] +62 812-: [apakah] Dia nyebut nama org lain yg di lunasi. Klu kata katanya SEMUA SUDAH di LUNASI yg jatuh tempo mustinya di tanya sampe kapan? Klu dia bilangnya sampe keputusan PKPU maka kenalah dia

[18:42, 5/7/2015] +62 812-: Punya saya yg jatuh tempo mei 2014 blm balik sampe saat ini

[18:43, 5/7/2015] +62 822-: Tdk…dia hnya sbt mitra..brarti qt smua..!

[18:43, 5/7/2015] +62 812-: Iya klu dia bilang mitra artinya kita semua. Bisa kena dia

[18:44, 5/7/2015] +62 822-: Ada tmen mitra Bdg (TNI AD)…jth tmpo Feb14…gak dbalikin tuh..!

[18:45, 5/7/2015] +62 812-: Jpu musti tanya yg di maksud lunas itu mitra yg jatuh tempo kapan

[18:46, 5/7/2015] +62 812-: Yg penting hakimnya bisa “menarik garis” yg benar dari pertanyaan2 tsb. Jangan kasus dijadikan dasar utk menyimpulkan keseluruhan. Harusnya Jaksa kt kasi masukan agar “ngejar” jg dg pertanyaan2 yg kritis…. Counter attack.

[18:47, 5/7/2015] +62 812-: Dia bisa di panggil lagi kok ttp siapkan pertanyaannnya

[19:04, 5/7/2015] +62 896-: Saya punya 5 AKTA sudah jatuh tempo semua sampai saat ini blm ada yg di kembalikan satu AKTA pun👊💪

[19:06, 5/7/2015] +62 812-: Yaa itu makanya hrs jelas…. Hakim hrs diberitahu info ini…

[19:07, 5/7/2015] +62 878-: Tonjok aja Bu, bilang kalo bicara jgn seenak udelnya aja, ikut gemes jadinya

[19:10, 5/7/2015] +62 896-: Saya yakin RIBUAN investor/ korban yg sdh jatuh tempo tp blm di balikin modal nya.

[19:10, 5/7/2015] CPGT Inv: Akta sy Jatuh Tempo OCT 2012, blm kembali modal, boro2 dpt denda.: Ini org ingin jd terdakwa ke 5? Kasus kesaksian palsu.

[19:17, 5/7/2015]: kl pak @ JT Oct 2012, brarti @rumi kesaksian palsu, sikat aja pak

[18:13, 5/7/2015] +62 812-: Dikembalikan modal? Harus bicara statistik dan tata cara pengembalian. Dari 8700 mitra brp orang/% telah dikembalikan dan apakah ada Cipaganti membuka kesempatan ke semua mitra utk dikembalikan modalnya? Bila ada 1-2 orang dikembalikan — itu namanya “[minority] case “. Perlu diluruskan infonya di depan majelis hakim. Jangan “misleading” yg merugikan semua mitra…….

[18:15, 5/7/2015]: maksudnya yg tlh jatuh tempo sblm maret 14 pak. ini korannya, mnt didatengin mitra x ya, kaya PR kmarenn: proaganda as hr ini gak ada di PR kan?

[20:32, 5/7/2015] +62 878-: Saya juga tuh merasa dijerumuskan marketing saya, almh yusuf; jan`14 jt tem po, akan saya tarik krn me lihat pembayaran pemba gian keuntungan akhir`13 mulai tersendat, tp marke ting selalu me ngejar2 say a utk diperpanjang bahkan suruh menambah, dgn opti misnya meyakinkan saya bhw marketingnya sdh lam a bekerja dicipaganty &tau benar kondisi cipaganty tu turnya demi mengejar komisinya, shg saya mena mbah pula selain perpanja ng. Yg lbih menyakitkan la gi begitu terjadi macet pembayaran dgn seenak nya menghindar tdk mau angkat tlp.

[20:34, 5/7/2015] CPGT – Tim: Hampir semua marketing berbuat begitu pak

Advertisements

About mitracipagantimember - korban penipuan CPGT

Kita/Mitra (Korban Penipuan Investasi CPGT) juga mempunyai Website https://mitracipagantimember.wordpress.com/ dan Facebook PAGE : http://www.facebook.com/mitracipagantimember --- KIMU (Komite Investasi Mitra Usaha) KIMU BANDUNG: SEKRETARIAT KIMUD :Jl Junjunan 238 Bandung. HP : 0813-1221-9100 --- PAGUYUBAN KORBAN CIPAGANTI – Sekretariat : JalaN Sekelimus Utara 44. BAndung HP: 085860705511 –> Group Aktivis Korban Penipuan yg fokus di Aspek Pidana para Oknum2 Cipaganti --- Video Sidang Pidana oknum2 Cipaganti bisa dilihat dari https://www.youtube.com/channel/UCbC5wz3KHMTwtoyS5-tx6FQ Mohon mitra menyempatkan klik LIKE pada page tersebut agar group kita bsia ‘terlihat jelas/banyak’ membernya. (bagi yang mau komen pada artikel2 di FB silahkan, namun mohon dibatasi hanya komen hal2 positif, jangan yang membuat patah semangat, memecah belah dll.. kita sudah sama2 jadi korban janganlah terpecah2 lagi, mari bersatu melawan musuh2 bersama) Salam hormat & Terima Kasih : Tim Relawan --- Website ini dibuat oleh sebagian dari Tim Relawan (sesama Mitra/Investor) untuk membantu penyebaran informasi2 yang bisa diberikan secara publik (baik kepada mitra maupun non mitra) semoga kita semua tetap bisa saling bergotong royong n kompak dalam menyelesaikan tantangan yg kita hadapi ini. Agar hasilnya bisa menjadi bagi bagi semua pihak (Para Mitra, dan keluarga lain nya –; sedangkan PT CPGT tbk dan Kop CPGT n A.S. adalah musuh2 bersama yang akan mendapatkan penghukuman setimpal dengan penipuan2 yang mereka lakukan thd 8000 keluarga mitra nantinya). Dimohon bantuan n dukungan moral dan doa dari rekan2 sekalian agar semuanya bisa berjalan dengan lancar ke depannya.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.