20160104 – Komen Mitra Lain2, Mitra kompak support TPPU bersama kepolisian dan kejaksaan utk mensikat balik para oknum utk dikembalikan ke para korban

20160104 – Komen Mitra Lain2, Mitra kompak support TPPU bersama kepolisian dan kejaksaan utk mensikat balik para oknum utk dikembalikan ke para korban

[16:33, 1/2/2016] Johan Lukman – Sekjen KIMUS: PAK KETUM YTH

SAYA SDH MENYIAPKAN SURAT PRIBADI UTK IBU MEGAWATI SOEKARNO PUTERI INTINYA MOHON DUKUNGAN PENYELESAIAN KASUS CIPAGANTI HARI SENIN TGL 4 JANUARI 2016 AKAN SAYA ANTAR RUMAH KEDIAMAN BELIAU JALAN TEUKU UMAR ATAU JLN DIPONEGORO 58 JAKARTA PUSAT MOHON IZIN PAK KETUA UTK MENGGUNAKAN KENDARAAN AVANSA INVENTARIS KIMU SAYA BERANGKAT DARI SEKRETARIAT JAM 7.0O PAGI DMK UTK MAKLUM JL

[16:35, 1/2/2016] H S Prayitno – CPGT Mitra: Sekarang yg penting bagaimana kita mempercepat upaya tppu nih,…supaya penderitaan segera berakhir….Semoga sukses p johan,..jangan lupa kimu dg program kejar assetnya juga, …yg ada kaitannya langsung dg dana mitra nantinya…..

[18:43, 1/2/2016] +62 Segala macam cara di tempuh P. Djohan (terarah, terkoordina si, paralel dll). Insya allah akan ditemukan jalan yg menghasilkan effektif. Semoga lancar dan sukses P. Djohan.

[20:06, 1/2/2016] Andik Riyanto – CPGT KIMUD: Selamat berjuang Pak Sekjend……untuk perjuangan dan memperjuangkan hajat banyak mitra…cipaganti…..monggo silahkan pakai dan pergunakan mobil operasional untuk perjuangan membela mitra…….

Untuk Pak Deni, Pak Sukarman dan pak Dadang….mohon difasilitasi penggunaan mobil operasionaln avanza oleh Bpk Johan Lukman dalam memperjuangkan mitra…. yg pinjam pakai..dari Bpk Rochman ….

Atas perhatian dan kerjasamanya…kami Ucapkan Terimahkasih……..Salam perjuangan …..Andik Riyanto, SE ( Ketum KIMU )

[09:04, 1/3/2016] 3 S -> CPGT Inv: Pak Andik, pak Levi dan Para Pimpinan KIMUT,

Banyaknya pertanyaan dr Mitra soal pemahaman TPPU, mohon pak Levi dan para pemimpin di KIMUT berkenan memberikan penjelasan atas pertanyaan sbb :

  1. TPPU Langkah apa saja yg hrs dilalui menuju sidang TPPU?
  2. Kriteria apa yg bs mengklasifikasikan suatu kejahatan adalah Pidana Pencucian Uang?
  3. Berapa lama setiap langkah proses sampai mencapai inkracht, apakah setahun, 2 tahun, atau lebih dari 3 tahun?
  4. Apakah perusahaan yg sudah TBK atau Go Public juga bisa disidik bhw termasuk dlm Mata rantai Pencucian Uang?
  5. Apakah keputusan utk TPPU membutuhkan persetujuan seluruh Mitra spt dulu Tahun 2014 dg voting .
  6. Apakah ada kemungkinan gagal membuktikan kejahatan ini termasuk TPPU dan apa langkah preventif nya bila ini terjadi?
  7. Apa langkah2 KIMU kedepan yg dpt terukur/roadmap.‎
  8. Apakah ada proses hukum lainya disamping TPPU.. kalau ya tolong dijelaskan keuntungan dan kerugiannya bagi mitra.
  9. Jika AS setuju utk menjual aset dg dikawal mitra, namun.aset tsb masih disita krimsus. Bagaimana pengajuan pembebasan aset tsb oleh mitra?‎
  10. Bagaimana mitra bersama kimud bisa megawal/support aparatur negara (kejaksaan/kepolisian/kehakiman/dsb) dlm penyelenggaraan TPPU dr awal sampai akhir (sidang, blokir/sita, jual/lelang, pembagian dll) utk penegakkan keadilan dan pengembalian hak mitra/korban…

Terima kasih

Salam Mitra

[09:08, 1/3/2016] CPGT Inv: I ni Pure kumpulan pertanyaan pasca keputusan Praper kemarin

Jawaban.

1.support polisi utk mengadakan pensitaan aset andianto,supaya aset yg disita sebanyak mungkin.

2,Lihat pasal 3,4,5, uu tppu,karena panjang sebaiknya baca sendiri.

3.Pertanyaan dijawab sendiri bisa 2 atau 3 tahun tergantung prosesnya.

4.pada waktu bertemu dgn kapolda jabar,dia menegaskan perusahaan yg sdh tbk Polisi TDK bisa masuk dalam perkara tsb.

Koperasi dibawah pengawasan kementerian koperasi,sedangkan tbk dibawah pengawasan OJK.

Kalau kita lihat kewenangan KPK lebih luas dalam perkara tppu tindak pidana korupsi.

5.Keputusan tppu ITU ranah pidana ,ITU keputusan polisi ,lihat perkara praperadilan yg IBU Etty ikuti vonisnya di Pn bdg.

6.Saya berkeyakinan tppu tdk akan gagal,krn andianto / dkk sdh dihukum pidana pokok selama 18 thn,tapi memang memerlukan waktu.Kita hrs optimis masak pesimis piye toh mbak etty.

7.Nomor 7 pending dulu,tunggu rapat yad.

8.Ada dgn menjalankan perjanjian menyerahkan aset kpd mitra dari andianto,cuma permasalahannya setelah kimus mendapat rp 12,1 m ,andianto tdk mau menyerahkan asetnya ,cuma angin surga yg ditiupkan kpd mitra,sehingga mitra terbuai,sehingga saling tuding menuding,mengakibatkan benih2 perpecahan,itu yg diinginkan andianto dengan kroninya Dan antek2nya.

9.Secara yuridis aset yg sdh disita polisi dan pengadilan tdk bisa diperjual belikan/ dialihkan haknya sampai putusan inkracht.

10.Kita harus mensupport polisi ,kejaksaan ,pengadilan yaitu dengan mengawalnya,yg pasti setiap hari kamis mengadakan rapat dgn krimsus polda jabar.

Salam bang Levi.

[12:33, 1/3/2016] +62: Jangan kuatir menurut saya TPPU ttp berjalan nantinya jika dibutuhkan aset harus segera di jual gak masalah ada cara mainnya 👍

[12:53, 1/3/2016] +62: Dalam perkara tppu,aset itu dikembalikan kpd mitra yg dirugikan,siapa itu tentu mitra korban andianto.

Contoh soal aja dlm perkara pidana pokok aset itu dikembalikan kpd mitra koperasi cipaganti ,andi sdh dihukum 18 then,cuma mengajukan kasasi ke MA.

Salam Bang Levi.

[14:09, 1/3/2016] Fahlevi SH MM – CPGT KIMUD: Pada prinsipnya kimu bukan tidak mau menjalankan homologasi,tetapi andianto selalu berkelit,tidak kooperatif,selalu berbelit belit,kimu prinsipnya mau berunding kapan saja demi kepentingan mitra sebanyak 8700 orang.Akan tetapi aset yg ada di homologasi seperti hotel legian Bali,2 hotel di pangandaran ,tanah di Eijkman bdg,tanah gatsu 84 di bdg,tanah di jln Sukarno Hatta di bdg sdh dilelang Dan dibeli pihak lain.Memang ada kelebihan dana dari hasil lelang,tapi dibayar andi utk membayar hutangnya ,jadi mitra tdk dapat apa2 ,demikian penjelasan dari krimsus jabar.

Dengan tppu andi dipaksa utk menyerahkan asetnya kpd kimu/mitra,memang tppu perlu waktu jadi tdk bisa instan.Kalau andianto esuk pageto /besok misalnya mengajak berunding kimu kita akan berunding utk kepentingan mitra.Kalau hanya bujuk rayu ,mengimingiming akan memberikan dana kpd mitra dmengan menjual aset yg sudah disita,tentunya hanya pembodohan saja,memberi janji tanpa bukti.

Kalau andianto. mau memberi dana kpd mitra,ambil dari aset yang belum disita.Ini yang kita tunggu,apa akan terlaksana?Hanya waktu yang bisa menjawabnya.Salam bang Levi.

[14:22, 1/4/2016] CPGT Mitra: Siapakah yg ketemu.ppatk pak An,….biasanya polisi sama jaksa ,atau kpk dlm.rangka.minta data,…. Iya kita pingin tau juga,tapi apa bisa klu mitra….?? Apa iya,…pak ketum/ kimu bisa jawab,.??…kalau seingat saya mitra nggak berhasil minta data,…adanya di polisi,…dan itu wewenang penyidik. … katanya.., entah kalau.saya lupa….

[14:29, 1/4/2016] CPGT Mitra: Kapan ya TPPU di gelar,….??,..biar terbuka semuanya nih….

[14:35, 1/4/2016] KIMU Bdg: Laporan Kamis kemarin dari krimsus, dari 4 bank baru bca dan bni yg memberikan laporan ppatknya shg ada hubungannya dgn 43 asset yg sdh di sita krimsus, sekarang krimsus masih menunggu lap ppatk dari bank bri dan bukopin, kalau itu sdh masuk kemungkinan akan bisa dilihat aliran dana kemana lagi dan kemungkinan besar berkas sdh bisa di serahkan ke jpu, begitu pak willy laporan terakhir.

Iya betul kita ini sering ngobrol di whatsapp jadi sdh hapal betul, mudah2an bener, semoga sehat selalu ya pak willy

[12:29, 1/3/2016] +62: Saya SD yg gak lulus2 ingin juga lo memberi opsi scr logika dan apa yg disampaikan oleh P X : Tp no 5 sangat bisa diterima dan masuk akal, rupanya kalau di ijinkan saya juga ingin ikut menjawab pertanyaan2 ini jawaban

  1. Mungkin pertama penyidik krimsus harus mengetahui struktur kronologis kejadian, setelah udah jelas dana ini diputar/ dicuci kemana saja, jika udah jelas lalu dipilah yg mana yg dianggap, tergolong pencucian uang, contoh : dana dimasukkan ke rek satu dan dipindahkan ke rek satunya yg tanpa dasar , dan atau berlanjut dihilangkan yg tanpa jejak tau2 ditemukan di tempat lain ada dana yg tdk jelas asal usulnya dsb.
  2. kritetia inilah yg disebut tindak kriminal pelanggar hukum dlm mengolah keuangan milik orang lain / ada unsur sengaja hanya di putar2 utk menghilangkan jejak keuangan.
  3. Kalau ditanya berapa lama saya rasa tdk perlu waktu yg lama krn kejadian ini yg paling menonjol di awal Tahun 2012 hg Tahun 2014 bln 3 saja penghimpun dana yg paling besar / hanya kurun waktu 1 thn 3 bulan dan apa yg di infeskan bernilai ratusan juta atau miliaran rupiah jadi jelas dan mudah dihitung. atau mungkin cukup makan waktu satu tahun lamanya. 4. Perusahaan yg udah TBK juga bisa disidik jika memang ada kaitan kesana, justru hal ini rentan sekali bagi perusahaan tersebut tdk tutup kemungkinan pasti banyak kelemahan2 an/ rekayasa2 didalamnya.

5 .   Keputusan TPPU tdk membutuhkan voting krn udah jelas tindak prilaku krimal AS grub.

  1. Tdk mungkon gagal krn udah jelas dana 3 Til dikemanakan?
  2. Langkah KIMU yg bisa menjawab ya tim KIMU sendiri paling2 jika gak bener ya protes aja .
  3. Langkahhukum lain tdk ada yg tepat memang pencucian uang krn pasalnya udah jelas.
  4. Jika aset setuju untuk dijual itu perlu di presentasikan scr akurat dan konkrit tdk bisa diungkapkan di WA . Mungkin jawaban saya ada yg perlu di luruskan mangga silahkan saya hanya ingin berbagi pengetauan saja trimakasih .

[14:29, 1/3/2016] KIMU Bdg: Kalau andianto misalnya mati yg jelas pidananya selesai, mengenai asset dan rekening yg di sita krimsus, apa masih bisa terus di ajukan tppu nya pendapat pak pahlevi ?: Atau tppu nya selesai juga ?

[14:36, 1/3/2016]: Mnrt sy teorinya selama barang bukti rekening koran & PPATK dll msh bisa ditelusuri maka tetap bisa disita balik via executor/juru sita dll dr lembaga pengadilan … scr pasal “hukuman badan/penjara pidana” thd pribadi AS mgkn habis( hukuman penjaranya tidak bisa dioperkan) saat si pribadi AS mati… .tp hak tagih/hak atas aset2 “yang bersengketa”(yg diwariskan) itu tetap bs ditagih sampai selama2nya kepada para ahli waris/penerima hibah dari “aset bersenketa” yg pernah di miliki /sedang waris kan oleh si oknum” . Mnrt saya seharusnay semua ahli waris harusnya lgsg masuk swmacam “daftar cekal/daftar blacklist” utk diperiksa asal susul kekayaan/asetnya dan keterlibatan thd kasus ini… mnrt sy begitu hrsy dr logika umum/ hukum umum..namun mhn pencerahan dr yg bener2 lebih paham pasal2..

[14:46, 1/3/2016] CPGT KIMUD: Tidak p Dadang,andianto mati masih ada cadangan yaitu yulinda Dan yulia, lanceuk Dan pamajikan si andi yang jadi terdakwa: Ingat pidana pokoknya yaitu andi,yulinda,yulia tambahnya cece

[15:41, 1/3/2016] Mitra Cpgt: Betul ga usah kwatir seandainya si AS dud…Msh ada yulinda sebagai istri si AS Dan jabatan Di kop sbg bendahara, bahkan yulinda penerima aliran Dana yg mask ke Rek nya Mencapai KL 1.1 T itu fakta di persidangan hasil Auditor bp sumpena…

Yulinda dud msh ada yulia kakak si AS jabatan Di kop sbg ketua koprasi terlama sebelum pak Rohman…Penerima aliran yg msk ke Rek nya KL 700 M fakta di persidangan hasil Auditor bp sumpena…

Mereka bertiga aktor utamanya. Yg bertanggung jawab penuh selain cece, win winardi, Rubiyanto dll….

Kita seumur hidup/ kiamat msh punya HAK tagih kpd si AS cs selama blm lunas.

Apalagi si AS cs penuh dgn unsur2 penipuan dan penggelapan nya jelas Dan Fakta baik di PN Dan PT tinggal nunggu putusan MA / ingcrah nya.

[15:55, 1/3/2016] Mitra Cpgt: Klo kita FOKUS FULL ke ranah pidana TPPU penyelesaian kasus si AS CS . Saya yakin ANTEK2 AS CS akan nyingkir tunggang langgang ketakutan.

Masalah nya yg fokus hanya beberapa org saja.

[15:57, 1/3/2016] +62: Assetnya cece sendiri apa di sita juga ?

[16:14, 1/3/2016] Bu Enok – Mitra Cpgt: Betul Bu…Saya YAKIN FULL bahwa AS CS masuk ranah pidum Dan krimsus TPPU nya berhasil, berapapun lamanya Dan berapapun hasil nya.Si AS CS   bisa nya di paksa pake HUKUM TPPU…Berani karna benar berjuang sampai tuntas….Alhamdulillah sdh Mulai banyak yg FOKUS ke TPPU…itu lah realistic nya.

[17:17, 1/3/2016] Inv CPGT: Terus terang aja yg disayangkan kenapa pak X bersedia menjadi saksi atas permintaan pihak andi…

[19:55, 1/3/2016] KIMU Bdg: Kenapa kita harus meng antisipasi as mati, karena pak X sudah mau menghabisi as, jadi langkah apa yg harus di jadikan pegangan mitra.

[20:02, 1/3/2016] CPGT Mitra: Mitra mengharap duitnya di AS bisa balik,….p X mengharap AS mati,…kalau AS mati duit bisa balik nggak p X,…klu nggak bisa ya belum nyambung…., hrus cari formula lain…..😄😜

[20:06, 1/3/2016] KIMU Bdg: Kalau as mati menurut pak levi, masih ada terdakwa lain yaitu yulia dan yulinda, menurut beliau tuntutan tsb merupakan paket yaitu 4 terdakwa. Menurut lawyer lain katanya kalau as mati habislah seluruh tuntutan ke as baik pidana maupun perdatanya ,

[20:10, 1/3/2016] +62: Ya P selain empat terdakwa mungkin jika nantinya tetungkap di TPPU terdakwanya bisa bertambah lagi kalu termasuk rubianto dll

[20:40, 1/3/2016] +62: Siapa yang bisa nahan kematian barang sedetik saja dan siapa yang bisa bunuh dia, tdk seorangpun yang bisa. Kematian urusan Tuhan bagi yang beriman Memang Kita gak bisa nuntut sama yg mati tapi akhli warisnya ada, terdakwa lain masih ada … Antisipasi si borokokok mati perlu ada, bisa saja dia gantung diri…sehingga scenario2 bisa kita petakan

[20:48, 1/3/2016] Inv CPGT: Menurut uu tppu apabila terdakwa mati sebelum putusan dijatuhkan tapi sdh ada bukti kuat telah melakukan pencucian uang hakim bisa memutuskan perampasan harta kekayaan yg telah disita.

Ps 79 ayat 4 uu tppu : Dalam hal terdakwa meninggal dunia sebelum putusan dijatuhkan dan terdapat bukti yg cukup kuat bhw yg bersangkutan telah melakukan tindak pidana pencucian uang, hakim atas tuntutan penuntut umum memutuskan Perampasan harta kekayaan yg telah disita.

[20:52, 1/3/2016] +62: Jd p.. mnrt uu sudah jelas/ dijelaskan kan jd gak perlu khawatir siborokokok mati

[05:53, 1/4/2016] +62: Menyerang AS paling pas lewat TPPU krn

  1. Batas Waktu siding TPPU kali ini tdk seperti sidang di Pengadilan Niaga yg harus diputus(CEPAT2) dg kurun waktu hanya 100 hari jika tdk diputus bisa saja AS dikeluarkan dari tahanannya .
  2. juga tdk seperti di PN pidana ada kurun waktu hanya 1 tahun harus udah putusan dg pemeriksaan saksi yg begitu banyaknya jika tdk terselesaikan maka batas waktu tahanan udah habis, nah kalau di TPPU kan udah jelas AS diconis 18 tahun nah skr saatnya dilanjutkan TPPU untuk pemeriksaan lebih lanjut tdk ter gopoh2 krn cukup waktu penyidik memberesi semua itu   krn AS udah pasti dlm tahanan 18 Tahun

[05:58, 1/4/2016] CPGT Inv: Hati2..!!! Dlm sidang TPPU nanti pasti dia berusaha membeli lg mitra2 yang akan dijadikan saksi. Siapa minat ??? Yang dia beli, adalah harga diri mitra tsb, yang bersedia berhianat kepd semua rekan2 sesama mitra.

[08:00, 1/4/2016] – KIMU Bdg: Menanggapi penyampaikan pak rudy king, saya melihat kenapa mitra rapuh mudah kerjain oleh andy cs, karena kebanyakan mitra kita hanya pandai berwacana saja, no action, coba kalau wacana di laksanakan dgn action di lapangan saya yakin hakul yakin mitra tdk akan mudah di pecah belah, kalau banyak actionnya andi cs akan ciut nyalinya karena terus menerus di gebrak, kalau terlalu banyak yg berwacana , itu sasaran mudah bagi andi untuk memukul kita, mari walau sedikit kita action

Itulah bu karena terlalu banyak berwacana sehingga kita rapuh, kalau tdk tau harus bagaimana saya kira tinggal di laksanakan saja wacana tersebut, kalau tdk tau juga tinggal mergabung dgn teman2 kita yg sdh bergerak, misalnya mitra bekasi ada trifana, jakarta banyak sekali dari pak nana, p bambang, ibu eva mereka pejuang sejati yg bisa di ikuti, saya yakin hal tersebut akan membuat andi ciut kalau banyak yg bergerak

Mereka bergerak bukan hanya gebrakan saja, sudah lebih dari 50 asset yg di amankan mereka tdk perlu di tatar dulu, tdk perlu di latih dulu, tdk perlu di kursus dulu mereka bisq jalan, contoh kecil hadir di pengadilan itu merupakan action, coba hanya berapa gelintir mitra yg hadir ? Makanya ini gampang di goyang oleh as

Buktinya sekarang walau tdk di latih , sudah mengerucut ke arah tppu, kita sdh satu tujuan, tinggal mengawal krimsus, kejaksaan, pengadilan, laporan kalau ada tambahan asset untuk di amankan, rekening yg di blok masih banyak yg bisa di lakukan

Advertisements

About mitracipagantimember - korban penipuan CPGT

Kita/Mitra (Korban Penipuan Investasi CPGT) juga mempunyai Website https://mitracipagantimember.wordpress.com/ dan Facebook PAGE : http://www.facebook.com/mitracipagantimember --- KIMU (Komite Investasi Mitra Usaha) KIMU BANDUNG: SEKRETARIAT KIMUD :Jl Junjunan 238 Bandung. HP : 0813-1221-9100 --- PAGUYUBAN KORBAN CIPAGANTI – Sekretariat : JalaN Sekelimus Utara 44. BAndung HP: 085860705511 –> Group Aktivis Korban Penipuan yg fokus di Aspek Pidana para Oknum2 Cipaganti --- Video Sidang Pidana oknum2 Cipaganti bisa dilihat dari https://www.youtube.com/channel/UCbC5wz3KHMTwtoyS5-tx6FQ Mohon mitra menyempatkan klik LIKE pada page tersebut agar group kita bsia ‘terlihat jelas/banyak’ membernya. (bagi yang mau komen pada artikel2 di FB silahkan, namun mohon dibatasi hanya komen hal2 positif, jangan yang membuat patah semangat, memecah belah dll.. kita sudah sama2 jadi korban janganlah terpecah2 lagi, mari bersatu melawan musuh2 bersama) Salam hormat & Terima Kasih : Tim Relawan --- Website ini dibuat oleh sebagian dari Tim Relawan (sesama Mitra/Investor) untuk membantu penyebaran informasi2 yang bisa diberikan secara publik (baik kepada mitra maupun non mitra) semoga kita semua tetap bisa saling bergotong royong n kompak dalam menyelesaikan tantangan yg kita hadapi ini. Agar hasilnya bisa menjadi bagi bagi semua pihak (Para Mitra, dan keluarga lain nya –; sedangkan PT CPGT tbk dan Kop CPGT n A.S. adalah musuh2 bersama yang akan mendapatkan penghukuman setimpal dengan penipuan2 yang mereka lakukan thd 8000 keluarga mitra nantinya). Dimohon bantuan n dukungan moral dan doa dari rekan2 sekalian agar semuanya bisa berjalan dengan lancar ke depannya.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.