20160813 – Update ttg Plan Pailit & Komen Lain2 (dokumen surat dukung pailit, foto OJK : investasi bodong )

20160813 – Update ttg Plan Pailit & Komen Lain2 (dokumen surat dukung pailit, foto OJK : investasi bodong )

http://waspadainvestasi.ojk.go.id/themes/iknb/doc/Waspada%20Investasi.pdf

OJK-Waspada Investasi-Bodong –>KLIK download file document https://goo.gl/Gtzbsm ATAU  Surat Dukungan Pailitkan Cipaganti

[13:34, 8/13/2016] Etty I Lukman – CPGT Inv: Riza

Di copy an hal muka kita tulis  DUKUNG PAILIT Ttd

[13:35, 8/13/2016] Riza Karnadipraja – CPGT: Tulisannya

Dukung Pembatalan Perdamaian Ttd [13:53, 8/13/2016] Irene Bella – CPGT: @Mama Anne dan papap jg kawan2 Dr WMC yg pro pembatalan homologasi. Kami sdh menerima copy akta sbg bentuk dukungan utk menolak asset bodong yg diberikan oleh AS.harapan kami dan kita semua…semoga melalui wadah resmi pengadilan Niaga kita mendapatkan status hukum kita sbg kreditur.diharapkan rekan2 dpt hadir dlm sidang selanjutnya od Selasa 16 agust 2016 jam 10  (kadang sidang ngaret jg) di PN NIAGA. Mama Anne n papap…sampai ketemu lg. Trimakasih utk segala bentuk support 🙏

[13:54, 8/13/2016] Pak King Rudy – CPGT Inv: Dlm hidup … Kt selalu dihadapkan pd 2 pilihan,  “ya” atau “Tidak”.             Anda diberi kebebasan utk memilih salah satunya, wl dlm sikon sesulit apapun.                       Masing2 pilihan, akan mengubah masa depan anda, dan kelak akan menjadi catatan sejarah hidup anda.

[14:01, 8/13/2016] ‪+62 Alhamdullilah istikharoh kamu dijwb kpd opsi pembatalan homologasi abal” smau udelnya AS.. qt cuma mo diadu domba.. dia yg untung, qt yg buntung !!! ayo dulurs sgerakan qt hadang laju siasat busuknya AS..Kmaren Roy n kimut sy dengar rapat di bandung….maaf klw boleh tau.. aakah msh bersikeras mi jlnkan plan.B??? harakiri donk? 😀🙏

[13:00, 8/13/2016] Riza Karnadipraja – CPGT: Selamat siang.. Terimakasih kepada mitra yg sudah support kami. Tadi malam jam 02:00 di pasteur, bandung.kami menerima berkas akta dukungan terhadap Pembatalan Homologasi. Diantar langsung oleh mama anne dan papap.  Saya ucapkan terimakasih atas konsistensinya mendukung pembatalan homologasi.

[13:15, 8/13/2016]  Pak riza jika perlu bbrp dokumen online dll silahkan disearch aja yabpa di web relawan mitracipagantimember.wordpress.com & facebook.com/mitracipagantimember disana banayk info2. Linke ke file2 PDF Jpeg akta foto kegiatan foto surat2 dsb pak…

[08:43, 8/13/2016] Dadang Arief – KIMU Bdg: Saya kira asset yg tdk bisa di usahakan, pastilah akan di jual: Biarkan saja semua program jalan dulu, mulai saja belum, kenapa hrs berhenti

[23:58, 8/12/2016] Eddy Sofyan SH – CPGT Mitra: Pailit blm jalan, tppu blm kelihatan vonisnya bagaimana nanti, plan B belm jalan…….ya semuanya blm kelihatan pasti bagusnya/menguntungkan Atau merugikan mitranya….jadi kita tunggu saja putusan pengadilan niaga dan TPPU nanti.

: Semua baik, ya kita petakan saja, andaikata pn niagA mengAbulkAn, maka pailit dan tppu harApAn kita, plan B tdk ada. Kalau pn niaga menolak, maka tppu dan plan B harapan kita..opsi pailit tidak hilang, tapi tertunda.

[03:13, 8/13/2016] Pak King Rudy – CPGT Inv: Plan B, ud jelas sangat merugikan mitra, jk yang di dapat hanya status hak pinjam pakai asset2 tsb.                              Status seluruh asset msh 100 % hak milik debitur. Penjualan asset hrs se ijin debitur.                                              Apa yang bs diharapkan dr debitur yang berwatak jahat ?  Kecuali, mitra kelak ingin dipermainkan lg. Krn mitra sama sekali tdk memiliki hak suara atas asset yang ada.                       Mitra disuruh kerja bakti, mengembangkan asset milik debitur smp bs menghasilkan laba utk pengembalian dana.                         Perusahaan2 yang sdh maju tsb, kelak diwariskan kepd anak cucu nya.                                                  Ena tenan…

Jk ada yang mau kerja bakti, Sy ada sebidang tanah kosong, silakan diolah agar bs produktif n menghasilkan keuntungan. Setelah itu bs dikembalikan ke sy lg, tentunya dengan ucapan terima kasih.

[05:59, 8/13/2016] Rudiono- Inv CPGT Bogor: 👍🏾prodam abal2, aset abal2, hasil ….. bagi yg belum jelas, baca lagi prodam 2014 dan aset2nya, perhatikan siapa pemilik aset2 tsb. Secara rinci dan mohon diingat bhw akta perjanjian mitra berbeda-beda jenisnya dari thn 2002 sd 2014, serta … bhw kckgp bukan pt. Cipaganti.

Jangan heran kalo aset2 ada yg dijual oleh kreditornya krn memang aset kreditan. Trus terang, aset prodam 2014 dulu saja sdh tdk cukup utk byr modal balik, apalagi sekarang….. krn itu, tppu = solusi terbaik spy aset2 andianto smua bisa direbut, bgitu juga pailit …. dusssss, tppu – pailit = pilihanku sejak 2014.

Kalo mau kerja bakti mengelola aset abal2 utk kembaliin modal saya, silahkan aja garap tanah pak rudy king tuh 😄😄

[06:33, 8/13/2016] Pak King Rudy – CPGT Inv: Sdh ada bukti kejamnya, kutu busuk yang satu ini.                            Demi membela n menguasai harta jarahan, dia smp rela mengorbankan harga diri, nama baik dirinya n mencoreng nama klrg besar Setiabudi, termasuk juga mengorbankan kebebasan dirinya, istri n kakak kandungnya.                                      Mana mgkn… Dia akan berbuat baik terhdp mantan mitra usahanya, yang notabene disebut org lain, wl nyatanya sdh ada korban 102 nyawa melayang, akibat dari perbuatannya.                                     Pd dirinya, sama sekali tdk tampak, adanya rasa menyesal, apa lagi rasa berdosa.            Dingin2 sj.

Penipuan ini, mmg sdh direncanakan sejak lama. Investasi yang awalnya melalui PT CCG, sengaja dialihkan ke KCKGP, krn dia tdk mau persh induknya jd korban.                         KCKGP mmg sengaja dipersiapkan utk dikorbankan menjadi tumbal. CPGT Inv: Dlm program Plan B, ada point yang tdk rasional, yaitu adanya jatah fee utk sang penipu.                 Adanya jatah fee ini, merpkan bentuk perbuatan penghianatan.

[08:37, 8/13/2016] Emmy Fatimah – CPGT: Sy setuju sekali dgn pendapat pa King dan sangat masuk akal serta dimengerti apa yg pa King paparkan

Utk yg mau bekerja bakti utk sang penipu silahkan aja ….

Skrg wktnya bangkit dan berpikir

Masa sdh 2 thn lbh msh blm kepikir2 !!!

[08:43, 8/13/2016] KIMU Bdg: Saya kira asset yg tdk bisa di usahakan, pastilah akan di jual Biarkan saja semua program jalan dulu, mulai saja belum, kenapa hrs berhenti

Cpgt sbrnya msh ada kemungkinan balik(walau bukan 100persen, namanya aja ponzi) tapi sisa2 aja nmn sisa2 ini dipegang erat2 oleh AS…  tp yg dilakukan di lembaga KOPCPGT sdh full ponzi… yg dilakukan di PT CPGT tbk adalah busines normal (TAPI ada aspek penggelapan uang/hutang ke kop tadi..sbrnya pidana) jdmmg komplex. Di KOP ada ponzi. Di PT ada pidana. Di AS ada penggelapan n pidanan komplit

[16:03, 8/11/2016] Inv CPGT: Saya punya pertanyaan untuk para pengurus Kimu, pertanyaan sederhana saya, apakah AS sudah tanda tangan persetujuan Plan B itu. Mohon di share ke forum kalo AS sudah menyetujui nya. Jadi para KORBAN juga mengetahui nya.

[16:09, 8/11/2016] – Inv CPGT: Andai masih blom di tanda tangani oleh AS, artinya plan B hnya obrolan di warung kopi aja selama ini. Mohon maaf kalo tidak berkenan dgn ini.

[16:31, 8/11/2016] Riza Karnadipraja – CPGT: Tanggapan matriks pailit vs plan b.

  1. Bahwa dalam putusan perdamaian antara kimu dan as di PN bandung, terdapat pasal (5) yg menyebutkan adanya penambahan pengurus, dewan pembina,dll.

Lalu pada pasal (6) disebutkan bahwa perubahan dan penambahan tersebut akan dilaksanakan dihadapan notaris selambat-lambatnya dalam jangka waktu 2 minggu setelah putusan atau penetapan dibacakan oleh majelis hakim.

Sudahkah akta perubahan dan penambahan tersebut dibuat sesuai batas ketentuan waktu?

Lalu pada pasal (7) disebutkan struktur kepengurusan baru KIMU paling lambat dalam 2 minggu setelah akta perubahan dan penambahan ditandatangani harus selesai di reorganisasi.

Sudahkah ini dilakukan? Siapa saja nama nama yg terdapat dalam perubahan struktur tersebut?

KIMU telah berkirim surat dengan AS untuk menyerahkan asset.

Sudahkah AS menandatangani plan b?

Dalam putusan perdamaian (homologasi) tahun 2014 lalu dengan nomor 21/Pdt.Sus/PKPU/2014/PN.NIAGA.JKT.PST , pada pasal (2) dikatakan bahwa debitur wajib untuk menyerahkan dokumen dokumen dengan data data perusahaan dan data-data piutang.

Dari dari homologasi 2014 saja AS wajib hukumnya menyerahkan dokumen dokumen tersebut. Tapi fakta membuktikan bahwa AS tidak menyerahkan dokumen dan data tersebut. Jadi terbukti AS memang tidak mau menyerahkan itu semua.

Cara terbaik jelas harus dengan cara paksa..

 

  1. Ya, pailit dan plan b menggunakan objek aset yg sama.
  2. Seluruh biaya kebutuhan kurator, wajib dilaporkan kepada hakim pengawas. Dan diketahui oleh panitia kreditor, semuanya terkontrol bahkan kreditur bisa mengajukan keberatan atas biaya biaya kurator jika memang tdk masuk akal.

Mengenai hak tanggungan, setiap aset yang memiliki hak tanggungan tidak serta merta harus dilunasi dulu (meminjam dana untuk melunasi). Kurator bisa bekerja sama dengan pihak pemegang hak tanggungan dalam penjualan aset, setelah terjual baru utang-utangnya dibayar. Ini hanya salah satu contoh saja.

  1. Mengenai legalitas silahkan merujuk kepada jawaban nmr 1
  2. AS sudah jelas melakukan, tidak mematuhi putusan homologasi yang sudah dibuat tahun 2014. Dalam hal ini perlu upaya aksi “paksa” dalam merebut hak hak kreditur yang dilakukan oleh pengadilan (diwakili kurator) dan diawasi pengadilan (diwakili hakim pengawas). Dan sangat jelas diatur dalam UU Kepailitan.
  3. Sama halnya dengan homologasi bahwa kreditur diwakili oleh KIMU, tidak terbayang jika 8700 mitra melakukan tagihan sendiri- sendiri terhadap AS, tentu tidak akan kondusif, atas dasar itu dibentuklah KIMU.

Dalam hal kepailitanpun sama, karena tidak mungkin 8700 mitra melakukan komunikasi langsung satu persatu dengan kurator secara langsung.. untuk itulah dibentuk perwakilan yang disebut dengan panitia kreditur. Dan sudah sangat jelas mengenai hak dan kewajibannya diatur dalam Undang undang kepailitan.

  1. Dasar hukum dan konsekwensi sudah dijawab diatas, skema pembayaran (going concern) bisa dilakukan dalam kondisi pailit.

Skema menjalankan usaha dan skema bagi hasil terhadap investor bisa dilakukan dalam kepailitan, tidak serta merta aset dijual habis.

 

  1. Upaya maksimal harus tetap dilakukan, dalam hal ini minimal ada 2 instistusi negara yang berhadapan. Dalam hal kepailitan yang akan menghadapi adalah pihak pengadilan niaga lewat tangan kurator. Tentunya akan lebih mudah jika dihadapi dengan pihak yang memang punya kewenangan menurut undang undang.
  2. Penjualan aset pailit pun dengan jelas dilindungi undang undang.

[16:56, 8/11/2016] : Rekan2 yg tim pailit. Ini sidang pailit apajah bisa diprediksi akan mencapai vonis dlm waktu brp minggu/brp sidang lagi ya?dan sifat vonisnya ini apakah lgsg final atau ada proses naik banding kasasi dll lagi .mhn info🙏

[16:48, 8/11/2016] Riza Karnadipraja – CPGT: Waktu keseluruhan dari saat pendaftaran diterima adalah 60 hari.. Pengadilan niaga tidak ada banding pak, hanya ada kasasi. Tetapi jika pailit terjadi kurator bisa langsung bekerja walaupun sedang ada proses kasasi.

[16:51, 8/11/2016]: Baik thx utk infi pak riza. Mhn inf tambahan dlm sidang prepailit ini kira2 yg akan menjadi proses2 umum sidang apa saja ya..apakah panggil saksi ahli dulu a-z atau bgmn(replik duplik berapa kali)… mgkn bs share tahapan umumnya bgmn misal ada 5sidang.. dan saat ini sdh ke sidang ke berapa?

[16:52, 8/11/2016] Riza Karnadipraja – CPGT: Mgg depan replik, lalu duplik, lalu saksi, mungkin dilanjutkan dengan putusan… normatifnya seperti itu…

[16:55, 8/11/2016]: Jd logikanya paling cepat 4minggu sdh vonis ya pak riza baik thx. Kl begitu mhn rekan2 yg tim homolog(kimud n rkih) ya coba usahakan sebisanya utk pakai momentum ini sebaik2nya utk pressure ke AS. Kalau kami “korba cpgt perhatikan” saat ini yg paling alot tandatangan itu khan pihak AS ya(apapun penyebab nya/motifnya).

[19:21, 8/11/2016] – Inv CPGT: Sekedar saran aja, bagi yang mendukung PAILIT, bagaimana kalo dikumpulkan copy akta untuk diberikan kepada hakim nya.

[19:23, 8/11/2016] Riza Karnadipraja – CPGT: FYI:

Bahwa dalam salah satu eksepsi pihak as

” Bahwa termohon tidak berniat untuk tidak melaksanakan putusan homologasi, dibuktikan dengan adanya pembayaran 0,3% kepada seluruh mitra oleh termohon yang menunjukan adanya itikad baik bahwa termohon tdk melalaikan kewjibannya”: Ckckckckc si as berlindung dibelakang 0,3

[19:25, 8/11/2016] ‪+62 @ pak Willi good idea👍

[10:03, 8/12/2016] Inv CPGT: Mengenai uang yg di blokir 1.5 T apa yg dikatakan bu has sepertinya betul…ini kalo saya mendengarkan kesaksian saksi ahli auditor dr polda pak sumpena di depan sidang pn bdg…pak sumpena menjelaskan aliran uang 3.2 T kemana saja..yg saya ingat 700 milyar ditarik tunai kemudian ada yg masuk ke rekening andi dan bbrp org lagi kemudian 1 T lbh kembali ke mitra sebagai profit ( gali lubang tutup lubang)…..

: Dan memang pernah kejadian 2 perwira polda jabar yg tertangkap tangan membuka blokiran bandar judi…kemudian 2 perwira tsb diperiksa di mabes polri…

[11:34, 8/12/2016]: http://waspadainvestasi.ojk.go.id/themes/iknb/doc/Waspada%20Investasi.pdf

Ciri utama penipuan berkedok investasi adalah tidak dimilikinya dokumen perizinan yang sah dari regulator (pengawas) terkait seperti Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Indonesia, Bappebti – Kementerian Perdagangan, Kementerian Koperasi dan UKM, dan lain-lainnya. Berdasarkan ketentuan perundang-undangan yang ada, saat ini ada beberapa jenis izin usaha untuk melakukan penghimpunan dana masyarakat dan pengelolaan investasi :

 

Pada umumnya perusahaan penipu tersebut berbentuk badan usaha seperti Perseroan Terbatas (PT) atau Koperasi Simpan Pinjam dan hanya memiliki dokumen Akta Pendirian/Perubahan Perusahaan, Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Keterangan domisili dari Lurah setempat, dengan legalitas usaha berupa Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP), dan Tanda Daftar Perusahaan (TDP).

 

Berdasarkan Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 36/M-DAG/PER/9/2007 tentang Penerbitan Surat Izin Usaha Perdagangan, diatur bahwa Perusahaan dilarang menggunakan SIUP untuk melakukan kegiatan “menghimpun dana masyarakat dengan menawarkan janji keuntungan yang tidak wajar (money game)”. Pada beberapa kasus, ditemukan pula perusahaan pengerah dana masyarakat yang mengakui dan menggunakan izin usaha perusahaan lainnya dalam operasinya.

 

Sumber : Otoritas Jasa Keuangan

 

Advertisements

About mitracipagantimember - korban penipuan CPGT

Kita/Mitra (Korban Penipuan Investasi CPGT) juga mempunyai Website https://mitracipagantimember.wordpress.com/ dan Facebook PAGE : http://www.facebook.com/mitracipagantimember --- KIMU (Komite Investasi Mitra Usaha) KIMU BANDUNG: SEKRETARIAT KIMUD :Jl Junjunan 238 Bandung. HP : 0813-1221-9100 --- PAGUYUBAN KORBAN CIPAGANTI – Sekretariat : JalaN Sekelimus Utara 44. BAndung HP: 085860705511 –> Group Aktivis Korban Penipuan yg fokus di Aspek Pidana para Oknum2 Cipaganti --- Video Sidang Pidana oknum2 Cipaganti bisa dilihat dari https://www.youtube.com/channel/UCbC5wz3KHMTwtoyS5-tx6FQ Mohon mitra menyempatkan klik LIKE pada page tersebut agar group kita bsia ‘terlihat jelas/banyak’ membernya. (bagi yang mau komen pada artikel2 di FB silahkan, namun mohon dibatasi hanya komen hal2 positif, jangan yang membuat patah semangat, memecah belah dll.. kita sudah sama2 jadi korban janganlah terpecah2 lagi, mari bersatu melawan musuh2 bersama) Salam hormat & Terima Kasih : Tim Relawan --- Website ini dibuat oleh sebagian dari Tim Relawan (sesama Mitra/Investor) untuk membantu penyebaran informasi2 yang bisa diberikan secara publik (baik kepada mitra maupun non mitra) semoga kita semua tetap bisa saling bergotong royong n kompak dalam menyelesaikan tantangan yg kita hadapi ini. Agar hasilnya bisa menjadi bagi bagi semua pihak (Para Mitra, dan keluarga lain nya –; sedangkan PT CPGT tbk dan Kop CPGT n A.S. adalah musuh2 bersama yang akan mendapatkan penghukuman setimpal dengan penipuan2 yang mereka lakukan thd 8000 keluarga mitra nantinya). Dimohon bantuan n dukungan moral dan doa dari rekan2 sekalian agar semuanya bisa berjalan dengan lancar ke depannya.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.