KOPERASI CIPAGANTI KARYA GUNA PERSADA LECEHKANGERAKAN KOPERASI DI INDONESIA

http://swarajabbar.com/2016/12/koperasi-cipaganti-karya-guna-persada-lecehkangerakan-koperasi-di-indonesia/

KOPERASI CIPAGANTI KARYA GUNA PERSADA LECEHKANGERAKAN KOPERASI DI INDONESIA

korban-koperasi-cipaganti-mengadu-ke-ridwan-kamil-5z1

Bandung, Swara Jabbar

Koperasi Indonesia berdasarkan UU No. 25 tahun 1992, adalah suatu badan usaha yg dipandang oleh UU sebagai suatu perusahaan. Dibentuk oleh anggota2-nya untuk melakukan kegiatan usaha dan menunjang kepentingan ekonomi anggotanya. Pengelolaan koperasi dijalankan secara demokrasi. Pembagian sisa hasil usaha dilaksanakan secara adil sesuai dengan jasa yg di jual anggotanya, dan Koperasi harus bersifat mandiri.

Namun lain halnya keberadaan Koperasi Cipaganti Karya Guna Persada, yg izin operasionalnya diterbitkan oleh Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (KUKM) Perindustrian dan Perdagangan Kota Bandung, beberapa waktu yg silam telah menggegerkan warga kota Bandung, Pasalnya ada 8.400 Investor yg menaruh kepercayaan yg besar kepada Koperasi Cipaganti Karya Guna Persada, dengan jumlah dana sebesar Rp. 3,2 trilyun, yg sampai saat ini tidak jelas pengembaliannya. Sehingga para investor tsb, menduga terjadi Korporasi kejahatan keuangan yg terstruktur berupa penggelapan keuangan, antara Dinas yg menangani Koperasi di Kota Bandung, dengan pengurus Koperasi Cipaganti Karya Guna Persada.

Demikian hal itu dikatakan Anang Winardi selaku ketua koordinator para investor, saat ditemui Swara Jabbar baru2 ini dikediamannya di Bandung. Selanjutnya dirinya mengungkapkan. “Bila mengikuti aturan yg berlaku, bahwa setiap koperasi harus memberikan laporan bulanan, terkait posisi keuangan dan usahanya kepada Dinas Koperasi, sehingga dengan adanya kejadian dugaan penggelapan keuangan, tentu juga menjadi tanggungjawab Dinas KUKM Perindustrian dan Perdagangan Kota Bandung serta Dinas Koperasi & Usaha Mikro, Kecil Menengah Prov. Jawa Barat”, katanya.

Selain itu dana yg diserahkan oleh para investor ke Koperasi Cipaganti Karya Guna Persada, penggunaannya tidak sesuai dengan perjanjian antara Investor dengan Koperasi Cipaganti Karya Guna Persada. Sebab telah digunakan oleh pihak ketiga untuk kepentingan pribadinya atas nama sendiri maupun diatas namakan orang lain, berupa pembelian asset antara lain tanah, hotel, tambang batubara dan lainnya, ujar Anang Winardi.

Jelas sudah bahwa Koperasi Cipaganti Karya Guna Persada telah melecehkan dan mencemarkan nama baik gerakan Koperasi di Indonesia. Upaya Pemerintah untuk memasyarakat koperasi di Indonesia melalui Kementrian Koperasi dan UKM disertai kemudahan kebijakan dan dana, menjadi tidak ada artinya. Karena akibat kelalaian oknum penjabat Pemerintah dilingkungan Koperasi dan Koperasi yg dibinanya, sehingga pada akhirnya mencemarkan nama baik Koperasi di Indonesia,

“Kami sebanyak 10 orang yg mewakili 8.400 investor, pada 15 desember 2016 berencana akan menemui menteri Koperasi dan UKM di Jakarta, untuk mempertanyakan permasalahan ini. Selain itu kami juga akan mempertanyakan fungsi dan kinerja Pusat Pengawasan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam rangka pengawasan terhadap koperasi di berbagai daerah, sehingga diharapkan koperasi di Indonesia akan lebih berkualitas”, pungkas Anang Winardi. (dik)

About the author

Advertisements

About mitracipagantimember - korban penipuan CPGT

Kita/Mitra (Korban Penipuan Investasi CPGT) juga mempunyai Website https://mitracipagantimember.wordpress.com/ dan Facebook PAGE : http://www.facebook.com/mitracipagantimember --- KIMU (Komite Investasi Mitra Usaha) KIMU BANDUNG: SEKRETARIAT KIMUD :Jl Junjunan 238 Bandung. HP : 0813-1221-9100 --- PAGUYUBAN KORBAN CIPAGANTI – Sekretariat : JalaN Sekelimus Utara 44. BAndung HP: 085860705511 –> Group Aktivis Korban Penipuan yg fokus di Aspek Pidana para Oknum2 Cipaganti --- Video Sidang Pidana oknum2 Cipaganti bisa dilihat dari https://www.youtube.com/channel/UCbC5wz3KHMTwtoyS5-tx6FQ Mohon mitra menyempatkan klik LIKE pada page tersebut agar group kita bsia ‘terlihat jelas/banyak’ membernya. (bagi yang mau komen pada artikel2 di FB silahkan, namun mohon dibatasi hanya komen hal2 positif, jangan yang membuat patah semangat, memecah belah dll.. kita sudah sama2 jadi korban janganlah terpecah2 lagi, mari bersatu melawan musuh2 bersama) Salam hormat & Terima Kasih : Tim Relawan --- Website ini dibuat oleh sebagian dari Tim Relawan (sesama Mitra/Investor) untuk membantu penyebaran informasi2 yang bisa diberikan secara publik (baik kepada mitra maupun non mitra) semoga kita semua tetap bisa saling bergotong royong n kompak dalam menyelesaikan tantangan yg kita hadapi ini. Agar hasilnya bisa menjadi bagi bagi semua pihak (Para Mitra, dan keluarga lain nya –; sedangkan PT CPGT tbk dan Kop CPGT n A.S. adalah musuh2 bersama yang akan mendapatkan penghukuman setimpal dengan penipuan2 yang mereka lakukan thd 8000 keluarga mitra nantinya). Dimohon bantuan n dukungan moral dan doa dari rekan2 sekalian agar semuanya bisa berjalan dengan lancar ke depannya.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.